Microsoft: Buruknya Chrome untuk Baterai Laptopmu

Microsoft: Buruknya Chrome untuk Baterai Laptopmu

Wuztech - Siapa yang tidak mengenal Google Chrome, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang masalah Chrome untuk baterai laptop anda. Tidak dipungkiri lagi apabila Google Chrome banyak dijadikan sebagai default browser di semua negara. Banyak yang sudah mengeluhkan apabila browser satu ini sudah banyak memakai energi dari baterai laptop secara besar - besaran.


Microsoft: Buruknya Chrome untuk Baterai Laptopmu


Sebenarnya dari pihak Google sendiri sudah mengatakan akan meningkatkan masa pakai baterai apabila menggunakan browser dari Google tersebut. Untuk masalah benar atau salahnya browser Chrome menguras baterai, Microsoft telah sibuk untuk melakukan pengujian ke beberapa perangkat untuk mengetahui baterai yang menggunakan browser dari Google. 

Dari pihak Microsoft sendiri sudah melakukan 2 pengetesan untuk melihat tolak ukur konsumsi dari browser Google Chrome

1. Microsoft melakukan browsing ke beberapa situs, Dengan ketahanan baterai rata - rata 7 jam 22 menit sedangkan.
2. Microsoft melakukan video streaming HD, Dengan ketahanan baterai 4 jam 19 menit.

Baca Juga : Mengulas PC Gaming Alienware
Microsoft: Buruknya Chrome untuk Baterai Laptopmu

Pihak Microsoft mengatakan apabila dari semua tes yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa browser Microsoft Edge dan Firefox lebih sedikit untuk memakan daya baterai dibandingkan dengan browser Google Chrome, Microsoft mendapatkan kesimpulan tersebut dari melihat data telemetri dari semua Windows 10 yang sudah dipakai oleh konsumen.

Secara tidak langsung pihak Microsoft akan mengembangkan browser yang ia punya (Microsoft Edge), dengan melihat bahwa ada peluang besar bagi mereka. Tetapi browser Microsoft Edge sendiri masih banyak kekurangan apabila hendak bersaing secara hebat dengan Google Chrome dan Firefox.

Tag : KOMPUTER
32 Komentar untuk "Microsoft: Buruknya Chrome untuk Baterai Laptopmu"

setauku kalau pake chrome jadi lemot , ternyata ada dampak ke baterai juga .. makasih infonya ,.. :d

Sama - Sama gan terima kasih sudah berkunjung

Terima Kasih duah berkunjung gan

Wah dampaknya berbahaya juga gan makasih infonya

dampaknya sangt berbhya gann ya,, thankk u atas infonya gann , saya sring mengambaikan ini

Bener banget gan, lepi ane jadi gabisa lepas dari chrager gara-gara ini

terima kasih sudah berkunjung gan

terima kasih sudah berkunjung gan

Silahkan ikuti kabar dari kami gan terima kasih sudah berkunjung gan

Cuman gara - gara sepele mempunyai efek yang besar

iya gan, ane si gak kerasa kalau batre tapi sepadan ama performanya google crome dari oada browser lain

Terimakasih, info yang bermanfaat gan :)

saya menyarankan apabila anda menggunakan PC tidak jadi masalah tetapi kalau memakai Laptop jangan

Terima Kasih sudah berkunjung

Chrome itu rakus RAM juga, makanya jadi berat di laptop.. btw thanks info nya.

padahal chorme browser kesukaan ane

Kegiatan biasa juga sebenarnya berbahaya kalo cabut batre. Karena, semua listriknya ngalir ke mobo.

Waduh nggak nyangka crome ada dampaknya....

nggak nyangka Chrome teganya!!!
nice info sob

masa gan? ane ga nyangka soalnya ane dlu sering bngt yg nmanya pke slim jet (sevendor sma chrome), dan sekarang batre laptop saya rusak :') apa mungkin itu yak penyebabnya

Kalo pake sukanya pake chrome ada tips biar ngirit gak sih sob ?
Soalnya enak sih pake chrome, malahan kalo pake mozzila sering error. T^T

Ane sich pakainya firefox gan hehe

hmmm...baterai laptopku uda kenak duluan.

Kemungkinan yang dikatakan Microsoft mengenai chrome ada benarnya juga, pasalnya yang saya amati adalah ketika browsing menggunakan chore terlalu makan banyak data dan membutuhkan sinyal yang kuat

Saya menyarankan chrome digunakan untuk PC, terima kasih sudah mampir gan

apabila anda masih sayang laptop anda silahkan ganti dengan yang lain saran dari saya. terima kasih sudh berkunjung

kalau main cabut baterai tanpa prosedur yang baik maka mobo anda akan cepat mati gan. terima kasih sudh berkunjung

kelihatanya bagus chrome itu gan tetapi bisa mematikan. terima kasih sudah berkunjung

wah :o baru tau saya , btw saya pengguna chrome juga , nice info gan

Back To Top