Review MSI Z170A SLI PLUS


Wuztech - Berbagai motherboard dari MSI tampaknya memperluas setiap generasi. Bersamaan dengan berbagai saluran, ada MSI Gaming, micro-ATX game, OC Certified, Krait, ECO, SLI PLUS, PC Mate dan beberapa yang lain. Setiap set dapat memiliki campuran chipset, tergantung pada target pasar mereka. The SLI PLUS garis relatif baru, dengan Z170A SLI PLUS dalam ulasannya menjadi model terbaru. Tujuan dari SLI PLUS adalah bentuk, fungsi dan aplikasi dengan harga murah, dengan beberapa fitur masa depan-bukti dan cukup keras untuk kebanyakan sistem penggemar PC. Mereka tampaknya menjual dengan baik, sehingga kami mendapat sampel untuk melihat ribut-ribut. Dua kata vonis: terkejut. Baca terus untuk melihat mengapa.

Ulasan Wuztech untuk CPU 6 Generasi Intel dan 100-Series Motherboard
Skylake-K Ulasan: Inti i7-6700K dan Core i5-6600K - CPU Ulasan
Perbandingan antara i7-6700K dan i7-2600K di Bench - CPU perbandingan
Overclocking Kinerja Mini-Test untuk 4,8 GHz - Overclocking
Analisis Arsitektur Skylake - Microarchitecture
Analisis Chipset Z170 dan 55 + Motherboard - Motherboard Ikhtisar
Graphics diskrit: Sebuah Pembaruan untuk Z170 Motherboard - PCIe Firmware Update
Harga Periksa: Intel Skylake i7-6700K dan i5-6600K - Terbaru Skylake harga Periksa (3/29)

Ulasan MSI Z170A SLI PLUS

Dengan $130 hanya beberapa motherboard kelas overclocking duduk di daerah ini. Ini menandai salib atas untuk ATX motherboard antara motherboard biaya tinggi H seri chipset (yang dengan fitur-fitur khusus atau pengendali tambahan seperti jaringan dual ditambah WiFi) dan biaya dasar model Z series, hanya karena motherboard yang dapat mendukung SLI dan overclock perlu direkayasa untuk mengatasi setidaknya peningkatan 10-20% g dan tuning untuk memastikan stabilitas, BIOS dan software paket dengan lebih banyak pilihan dan kemampuan untuk digunakan sebagai banyak jalur PCIe dari chipset mungkin. Meskipun demikian, motherboard seri Z lebih dekat $ 100 cenderung menjadi implementasi biaya-down.di frekuensi dan 75W untuk setiap GPU. Ini berarti pengiriman yang lebih efisien daya, kehandalan, tweakin

The SLI PLUS datang ke pasar ini secara serius. Muncul sebagai salah satu cara termurah untuk melaksanakan SLI di platform Skylake melalui pemisahan PCIe x8 / x8, tetapi dalam banyak hal juga menandai beberapa tahun gerakan dari MSI untuk membangun merek dan meningkatkan estetika. MSI Z170A SLI PLUS tidak terlihat seperti $ 130 motherboard pada pandangan pertama, karena lapisan yang digunakan untuk menutupi jejak garis yang jelas, tetapi juga konsistensi warna antara abu-abu hitam dan gelap digunakan pada heatsink, slot dan port. Ini menandai perubahan mengesankan melihat betapa diatur estetika bisa mendapatkan meskipun harga rendah, fitur yang biasanya disediakan untuk motherboard lebih mahal.



Untuk fitur, selain dukungan untuk 2-way SLI dan penjaga PCIe piring untuk melindungi dari kartu grafis yang besar, motherboard memberikan koneksi USB 3.1 port yang Type-C di bagian belakang (yang disediakan oleh ASMedia ASM1142 controller) dan mampu sepenuhnya PCIe 3.0 x4 M.2 Slot hingga 2280 tanpa mengorbankan kegunaan fitur lainnya. Yang terakhir datang melalui empat dari 20 jalur PCI pada chipset, salah satu manfaat dari chipset 100-series lebih dari generasi sebelumnya. Biasanya pada tahun 2016 hanya mengatakan motherboard memiliki M.2 x4 dan 3.1-C adalah par untuk kursus dan kami berharap untuk melihat bahwa pada hampir semua orang yang kita meninjau, tapi mungkin tidak diharapkan pada produk $ 130. Motherboard ini juga menggunakan standar tinggi-end audio codec (Realtek ALC1150) dan pengontrol jaringan (Intel I219-V) yang kita lihat di $ 350 + motherboard, yang keduanya biasanya daerah biaya-down mudah dalam produk yang lebih murah. Codec audio ditingkatkan dalam beberapa cara yang sama seperti motherboard lebih mahal (pemisahan PCB, penyaring caps) dan masih melakukan dengan sangat baik.


Untuk metrik kinerja kami, SLI PLUS tidak menerapkan MultiCore Turbo secara default sehingga jatuh ke dalam paruh kedua tabel untuk kinerja CPU, tetapi overclock adalah hanya dengan sekali klik baik dalam BIOS atau perangkat lunak. Tetapi konsumsi daya adalah salah satu yang termurah yang kami lihat karena de-komplikasi dari desain, dan kali POST berada di lebih setengah dari tabel untuk alasan yang sama. DPC Latency telah cukup dikotomis pada Z170, baik dan buruk, tetapi SLI PLUS adalah di sisi baik dari perpecahan.

BIOS dan Software kombinasi dari MSI bekerja sangat baik. MSI menggunakan desain BIOS terbaru mereka dari biaya tinggi motherboard pada titik harga ini, setelah mengembangkan 'modus mudah' layar entri baru untuk Skylake tahun lalu. Paket perangkat lunak memiliki beberapa kelemahan kecil (seperti pemilihan tegangan) tapi secara keseluruhan mudah digunakan dan paket Live Update MSI masih bersinar melalui sebagai solusi atas dari produsen motherboard.

Setiap kali kita mendapatkan motherboard baru untuk diperiksa, tugas pertama saya adalah untuk membawanya keluar dari kotak dan memiliki tampilan yang sangat baik di sekitar untuk menentukan fitur, pengendali dan tata letak sebelum aku melihat lembar spesifikasi. Tujuannya di sini adalah untuk menentukan berapa banyak adalah segera jelas, tetapi juga untuk melihat yang memasarkannya ditujukan untuk dan perasaan harga apa yang mungkin harus dibayar. MSI Z170A SLI PLUS memiliki seperangkat fitur dasar yang solid, dengan beberapa tambahan atas spesifikasi, dan presentasi / tata letak memberi kesan desain yang sangat ramping. Ketika saya memeriksa MSRP, aku pergi terlalu tinggi dan MSI menemukan titik harga benar-benar baik untuk papan melenggang melalui pengujian kami.

Sumber : AnandTech
Tag : KOMPUTER, NEWS
2 Komentar untuk "Review MSI Z170A SLI PLUS"

Makin lama teknologi makin maju ya gan, BTW Thanks Infonya :D Pengen beli jadinya :D

Back To Top