EVGA Merilis GeForce GTX 950

EVGA GeForce GTX 950 Hemat Energi

WuzTech - EVGA pekan ini meluncurkan video card GTX 950 berbasis NVIDIA GeForce yang hemat energi. Akibatnya, ini kartu baru tidak memerlukan konektor daya tambahan dan dapat didukung sepenuhnya oleh slot PCIe x16 varian serupa telah diumumkan dari perusahaan seperti ASUS dan MSI, tetapi EVGA memutuskan untuk merilis berbagai kartu grafis seperti juga, termasuk model pabrik-overclock.

EVGA GeForce Graphics Card GTX 950 yang tidak perlu daya eksternal terdiri dari empat model, Berbeda dengan produsen lain. GPU didasarkan pada Grafis Cut-Down GM206 NVIDIA mati (768 stream processor, 48 texture unit, 32 ROPs, 128-bit GDDR5 memory interface) tetapi menggunakan EVGA ini PCB kustom dengan 3 + 1 phase VRM. GPU dilengkapi dengan 2 GB memori GDDR5, satu atau dua konektor DVI tergantung pada model, satu HDMI 2.0 pelabuhan dan satu output DisplayPort.

EVGA GeForce GTX 950 Hemat Energi


Dari empat kartu, dua dari mereka berjalan pada referensi GPU tingkat clock NVIDIA untuk 1025/1190 MHz, sementara dua lainnya sedikit lebih cepat dan menjalankan chip grafis di 1076/1253 MHz. Di masing-masing pasangan, satu memiliki satu DVI-I sementara yang lain memiliki DVI-I dan DVI-D konektor. Semua papan memiliki 6,6 memori Gbps GDDR5. Adapun pendinginan, mereka menggunakan dual-slot single-fan EVGA ACX 2.0 pendingin.Sayangnya, EVGA tidak menandai GeForce GTX 950 papan dengan hemat energi yang  dengan mudah mengenali label, maka, satu-satunya cara untuk membedakan adapter tanpa konektor PCIe adalah dengan referensi nomor produk.

Sementara kartu grafis seperti GeForce GTX 950 tidak digunakan untuk membangun high-end gaming PC, model-model PCIe-less baru dapat dibeli untuk meng-upgrade PC murah atau lebih tua yang kadang-kadang datang tanpa konektor daya PCIe tambahan pada power supply. Selain itu, adaptor berbasis GM206 adalah pilihan yang wajar untuk HTPC sebagai GPU mendukung decoding hardware-accelerated dan encoding dari H.265 video (HEVC), serta HDCP perlindungan 2,2 konten melalui HDMI 2.0 (yang diperlukan untuk Ultra HD Blu-ray playback).


Sejak setidaknya tiga produsen kartu grafis NVIDIA GeForce GTX sudah menawarkan 950 papan tanpa konektor power PCIe tambahan, itu dapat diasumsikan bahwa GM206-251 GPU (diungkapkan oleh MSI) telah dipilih karena kebutuhan tenaga berkurang. Tidak jelas apakah NVIDIA mengambil GPU seperti itu sendiri dan kemudian menandai mereka sesuai, atau jika ada revisi baru dari chip dan pembuat add-in-card harus menguji persyaratan daya diri melalui binning.Sekarang EVGA tidak menjual kartu-nya GeForce GTX 950 graphics hemat energi di situsnya. Tidak diketahui berapa harga unit-unit pada saat ini.
Sumber : Anandtech
Tag : KOMPUTER, NEWS
3 Komentar untuk "EVGA Merilis GeForce GTX 950"

Namanya juga GPU kelas menengah gan

NVIDIA GEFORCE wajin ni gan bagi gamer, apalagi buat game game kelas extreame yang kapasitasnya besar

Back To Top