Meizu Umumkan PRO 6


Wuztech - Kemarin Meizu meluncurkan baru PRO 6. Perusahaan telah meluncurkan PRO 5 September lalu jadi ini adalah perubahan yang signifikan dalam rilis-jadwal seri PRO seperti yang kita lihat unit baru datang hanya 7 bulan setelah pendahulunya. The "Pro" seri awalnya memulai debutnya dengan MX4Pro yang kami terima tahun lalu, sejak itu Meizu telah menjatuhkan nama MX untuk lebih membedakan antara "premium" model PRO dan MX lineup lebih utama. PRO 6 dalam beberapa hal terus mana PRO 5 tinggalkan, tetapi pada saat yang sama membuat beberapa perubahan yang lebih besar dalam hal faktor-bentuk dan komponen pilihan.

PRO 6  penerus yang aneh pada pandangan pertama upgrade tidak cukup jelas. PRO 6 menggantikan tradisional Samsung LSI Exynos SoC dengan MediaTek Helio X25. X25 adalah eksklusif untuk PRO 6 dan pada dasarnya adalah X20 dengan dual-core A72 klaster clock in di 2.5GHz bukan 2.3GHz. Desain tiga-cluster juga dilengkapi dengan A53 quad-core di 2.0GHz serta berdaya rendah A53 quad-core 1.4GHz. Di sisi GPU kita melihat T880MP4 Pria di 850MHz. memori utama 4GB LPDDR3 berjalan pada 933MHz.

Pilihan SoC menempatkan PRO 6 dalam posisi aneh jika dibandingkan dengan PRO 5 sebagai kecuali untuk kinerja single-benang X25 secara teoritis merupakan downgrade dibandingkan dengan Exynos 7420 di model tahun lalu. Ini terutama dalam hal efisiensi daya di mana ini menimbulkan pertanyaan seperti yang kita bergerak dari 14nm FinFET desain kembali ke proses manufaktur 20nm planar, jadi saya berharap bahwa pilihan SoC Meizu ini tidak berdampak negatif terhadap efisiensi daya telepon.



Dalam hal desain PRO 6 tidak berbeda terlalu banyak dari PRO 5, yaitu sampai satu memperhitungkan faktor-bentuk dari model baru. Di bagian depan kita lihat perbedaan dibedakan sangat sedikit - kecuali untuk fakta bahwa Meizu menurunkan ukuran layar dari 5,7 "ke 5,2" menandai keberangkatan dari yang lebih besar "phablet" ukuran. Panel display tetap AMOLED 1080p bersumber oleh Samsung Display.

Yang pertama bagi Meizu sekarang dimasukkannya tekanan touchscreen sensitif modul yang menyebut Meizu 3D Press. Seperti yang kita lihat di Apple iPhone terbaru atau bahkan pelaksanaan Huawei di Mate S, ini adalah fitur hardware yang pasti akan tergantung pada kerangka kerja perangkat lunak dan aplikasi untuk mengekspos dan mengambil keuntungan dari fungsi baru. Meizu sini mungkin memiliki beberapa lebih baik lee-cara dalam hal kustomisasi Android jika dibandingkan dengan vendor lain yang harus mematuhi persyaratan CTS Google, sehingga akan menarik untuk melihat apa Meizu bisa datang dengan dalam terbaru FlyMe 5.6 OS.

Pengurangan ukuran juga memiliki dampak pada kapasitas baterai yang terintegrasi seperti yang kita bergerak dari sel 3050mAh ke unit 2560mAh. Anehnya, perangkat ini hanya kehilangan 8g dan tetap relatif berat untuk "perangkat 5.2, datang pada 160g.Kamera utama tetap tidak berubah dari PRO 5, kita menemukan modul 21.16MP Sony IMX230 sama menampilkan baik PDAF serta Laser auto-focus. Kami melihat penurunan dalam optik sebagai PRO 6 memiliki aperture F / 2.2 dibandingkan dengan PRO 5 F / 2.0 lensa. Kamera depan tetap unit 5MP dengan piksel 1.4μm.

PRO 6 datang dalam 32GB atau 64GB model USD ~ 386, ~ 340 €, ~ 271 £ dan USD ~ 432, ~ 381 €, ~ 304 £ dengan pre-order mulai sekarang.

Sumber : Anandtech


Tag : NEWS, SMARTPHONE
3 Komentar untuk "Meizu Umumkan PRO 6"

wah ada lagi nih keluaran meizu, ga mau kalah sama yg lain.,., hehe reviewnya mantaps min.,

Back To Top